time 3 years yang lalu di topik #iPhone,Tips

3 Cara Jitu Membedakan Iphone yang Asli atau Replika / Supercopy

KabarPonsel.com – 3 Cara jitu membedakan Iphone yang asli dan yang replika – Iphone merupakan salah satu ponsel yang sangat diminati banyak orang saat ini, dengan berbagai macam fitur yang canggih dan kemudahan dalam penggunaannya membuat Iphone menjadi bintangnya smartphone saat ini. Namun, seiring banyaknya pengguna Iphone maka banyak pula bermunculan Iphone replika. Dimana Iphone replika sangat mirip dengan Iphone yang asli baik itu dari segi fitur, bentuk, applikasi, dan lainnya.

Namun, pada Iphone replika menggunakan sistem operasi yang tidak jelas asal usulnya, sehingga menyebabkan beberapa fitur yang ada di Iphone tidak bisa digunakan. Maka dari itu, anda harus mengetahui perbedaan antara Iphone yang asli dengan Iphone yang replika, sehingga anda tidak salah pilih pada saat membeli Iphone.

Berikut ini cara membedakan Iphone yang asli dengan yang replika:

1. Applikasi Iphone yaitu Appstore bukan Google Play

Jika anda membeli sebuah Iphone biasanya anda akan mengecek terlebih dahulu semua aplikasi yang ada pada aplikasi Iphone tersebut. Jika menurut anda semua fiturnya sudah sama, maka sebaiknya anda cek applikasi store nya. Pada Iphone aplikasi store yang digunakanan adalah Appstore, sedangkan pada android aplikasi yang digunakan adalah Google play, sedangkan pada blackberry aplikasi yang digunakan adalah appworld.

membedakan iphone replika dan iphone asli

Untuk mengetahui Iphone tersebut asli atau tidak maka anda lihat dahulu appstore nya. Anda telusuri terus appstore tersebut sampai pembuatan Apple Id, jika sampai tahap pembuatan apple id dirasa benar maka Iphone tersebut berarti yang asli, sedangkan pada Iphone yang replika pada saat anda memasuki appstore maka anda akan dibawa menuju google play maka sebaiknya Iphone ini jangan dibeli.

2. Cara Pengambilan Screenshot pada iPhone

Perbedaan yang paling mendasar adalah pada Iphone asli dapat mengambil screenshot dengan cara menekan tombol lock dan tombol home, sehingga screenshot bisa diambil dengan cepat. Sedangkan pada Iphone yang tidak bisa mengambil screeshot dengan cara tersebut, maka bisa dipastikan Iphone tersebut adalah Iphone replika.

3. Melihat Harga Iphone

Saat ini beberapa Iphone memiliki harga yang cukup mahal, karena memang target pasar Apple inc adalah kalangan menengah keatas. Saat ini produk Iphone 5S dijual dengan harga Rp 10 jutaan. Jika ada yang menjual Iphone 5S seharga Rp 2-3 Juta berarti Iphone tersebut adalah Iphone replika. Anda jangan langsung percaya jika penjual mengatakan bahwa Iphone tersebut hadiah dari teman ataupun kantor, karena harga jual di counter hp saja masih terbilang cukup mahal, kalau memang dia mau menjual dengan cepat kenapa tidak menjual langsung ke counter hp saja lagipula harga yang di dapat juga lebih tinggi.

Demikian informasi mengenai 3 cara jitu membedakan Iphone yang asli dan yang replika, sehingga anda bisa lebih teliti lagi dalam membeli Iphone. Jangan sampai tertipu! Salam!