time 4 months yang lalu di topik #Asus,Kabar Ponsel,News

Asus Akan Luncurkan Tablet Dual Booting Android/Windows pada 2014

KabarPonsel.comAsus pada hari Senin (23 Desember 2013) yang lalu merilis video teaser yang akan membuat orang penasaran. Video itu bertema “Hijau atau biru, satu atau dua”. Hmmm, analogi warna itu membuat kita berfikir pada dua Operating System yang identik dengan Hijau (Android) dan Biru(Windows), bagaimana menurut Anda?

Dalam video singkat di atas , Anda dapat melihat Patung Liberty bermain dengan apa yang tampaknya adalah sebuah tablet yang berubah warna . Warna-warna yang hijau dan biru , mengisyaratkan pada perangkat tablet yang akan dapat menjalankan Android dan Windows, masing-masing , tergantung pada kebutuhan Anda saat itu. Namun, belum ada pernyataan resmi dari Asus, dan Asus tidak akan mengeluarkan press release tentang hal tersebut dalam beberapa minggu kedepan, meskipun kita mungkin akan melihat teaser lain yang diposting di saluran YouTube -nya di hari-hari berikutnya .

Asus Tablet Dual Boot

Judul video tersebut  menyiratkan bahwa ini hanyalah video teaser pertama untuk Asus CES 2014 , yang menarik disebut ” “In Search of Incredible.” Selain itu , perusahaan asal Taiwan ini menggunakan judul yang juga merujuk pada perangkat dual- boot dengan kekuatan Android dan Windows. ” Hijau atau Biru ? Satu atau Dua ? “. Dalam waktu singkat, hanya 3 hari, video teaser tablet dual booting Asus ini sudah ditonton oleh lebih dari 340ribu orang.

Sebagai informasi, Asus sudah memiliki beberapa perangkat dual booting Android/Windows yang sudah beredar di pasaran, yaitu  Transformer Book Trio dan Transformer All- in-One . Hal yang baru kali ini adalah bahwa sistem ini entah bagaimana mendukung dual OS, apakah di mode laptop, mode tablet atau mode kedua-duanya, seperti ditunjukkan oleh warna biru (Windows) dan hijau (Android). Sedangkan Transformer Book Trio saat ini hanya bisa melakukan dual boot dalam mode laptop. Di sisi lain, basis keyboard tampaknya tetap berfungsi penuh sebagai mesin Windows (dan mungkin masih memerlukan monitor yang terpisah).

Press release Asus direncanakan akan dilaksanakan sehari menjelang digelarnya event akbar CES 2014. KabarPonsel.com penasaran dengan spesifikasi tablet yang akan diluncurkan Asus ini. Satu hal lagi yang patut kita tunggu, adakah perkembangan OS Android pada tablet tersebut, masihkah KitKat atau mungkin malah yang lain?

Kita tunggu saja!