time 5 years yang lalu di topik #News

Fakta Menarik Android Jelly Bean

Android Jelly Bean 4.1 yang dikenal sebagai raja dari segala versi Android kini telah tergeser dengan hadirnya Android Jelly Bean 4.2 . Sejak acara launching yang diresmikan oleh Google sendiri tahun lalu, Android Jelly Bean terbaru ini berhasil menumpas segala rumor yang telah beredar seperti rumor tentang photo sphere, bug di berbagai fitur, multiple login, pemakaian baterai yang boros, dan sebagainya.

Beberapa kekurangan pada Android Jelly Bean terbaru ini mulai muncul seperti adanya jeda rotasi posisi kamera yang memakan waktu hingga 1-2 detik serta penggunaan Photo Sphere yang dirasa cukup sulit dan memusingkan para pengguna.

Android Jelly Bean

Namun dua kekurangan akhirnya pun bisa diimbangi dan berbagai kelebihan seperti penambahan aplikasi Photo Sphere dan Photo Editing Tool dengan fitur yang lengkap, cepat, serta dapat diandalkan. Fitur-fitur baru juga menambah eksisnya Android Jelly Bean 4.2 sebagai versi terbaru smartphone berbasis Android seperti :

  • UI (Quick Setting Panel, Lock Screen dan Gesture Typing)
  • Clock, Timer, and Stopwatch
  • Camera Apps
  • Gallery Phot Editing Tool
  • Gmail
  • Developer Option

Banyak pengguna yang mengeluh bahwa dengan upgrade versi menjadi Android 4.2 maka penggunaan baterai akan semakin boros. Waktu pengisian baterai pun dinilai lebih lama daripada pengisian pada Galaxy Nexus dan Nexus 7. Namun, menurut kami upgrade menuju Android 4.2 tidak terlalu menguras baterai sedangkan kemungkinan besar keluhan beberapa pengguna ini diebabkan oleh berbagai aplikasi yang mengalami malasah saat upgrading menuju Android 4.2 (salah satunya : Exchange Email).

Sebagai solusi, Anda bisa melihat penggunaan baterai Anda dan melihat aplikasi dengan pemakaian baterai yang tidak wajar. Bila ada, Anda perlu reset ulang atau reinstall aplikasi tersebut. Nyatanya, sebagian besar pengguna juga ada yang mengungkapkan bahwa Android Jelly Bean 4.2 ini mengalami kemajuan daya tahan baterai. Diketahui Google juga telah merilis update Android Jelly Bean 4.2.1 untuk menghilangkan bug Desember dan peningkatan lainnya.