Thursday, 24 July 2014

Harga dan Spesifikasi Sony Xperia C

sponsored links

sponsored links

KabarPonsel.com – Sony tampaknya secara konsisten mengembangkan strategi desain model Xperia terbaru. Bagian depan dan belakang Sony Xperia C memiliki kontur yang sangat halus, meskipun layarnya adalah yang bertipe fingerprint magnet. Smartphone ini sudah beredar di pasaran Indonesia, bahkan sudah atersedia di Website toko online terbesar di Indonesia, Lazada.co.id.

Desain Body Sony Xperia C

Desain yang dikembangkan pada Sony Xperia C ini hampir seperti yang sudah diaplikasikan pada model Xperia lain yang berkelas hig-end, contohnya tombol kunci yang terletak di kanan bawah, tombol power yang sedikit menjorok keluar, dimana hal tersebut pertama kali diaplikasikan pada Sony Xperia Z meski lebih kecil di Xperia C. Selanjutnya, seperti handset Xperia lainnya, yang satu ini juga dilengkapi dengan rocker volume dan tombol kamera khusus pada panel sebelah kanan, yang semuanya mudah dijangkau dengan satu tangan.

Sony Xperia C

Sony Xperia C

Body belakang Sony Xperia C yang terbuat dari bahan mirip plastik (namun mewah) membuat smartphone ini nyaman berada dalam genggaman, tidak licin dan terasa mantap. Tidak seperti Sony Xperia Z, penutup belakang Xperia C bisa dibuka, dimana disitu terletak dudukan 2 simcard dan slot microSD. Meski penutub belakangnya bisa dibuka, namun baterai ponsel ini permanen, tidak bisa dibuka. Sebagai catatan dari KabarPonsel.com, membuka tutup belakang body handset ini tidak semudah yang dibayangkan, saran kami, ligat caranya di Youtube untuk menghindari resiko yang tidak diinginkan, seperti patah dan sebagainya.

Dilihat dari sudut pandang ketebalan dan besar kecilnya handset, Xperia C terluhat cukup seimbang dan pas dengan dimensi 141.5×74.1×8.8mm. Sony Xperia C juga hadir dalam tiga varian warna – Hitam, Ungu dan Putih.

Bagian depan Sony Xperia C didominasi oleh layar 5-inci dengan tombol standar Android untuk back, home dan recent apps muncul di layar di bawahnya. Ada logo Sony tercetak di atas panel depan, di bawah lubang suara grill, di mana kamera VGA sekunder ditempatkan. Di samping atas terletak jack audio 3.5mm, sementara pada panel sebelah kiri ada port micro-USB untuk pengisian dan mentransfer data.

Sony Xperia C

Layar Sony Xperia C

Sony Xperia C memiliki fitur layar TFT 5 inci dengan resolusi 540×960 piksel, dan kepadatan pixel 220ppi . Sony telah menghilangkan Bravia Engine yang banyak diharapkan pada ponsel mid-end ini.

Layar 540×960 piksel resolusi qHD Xperia C adalah cukup standar untuk ponsel mid-range dan harus memperbesar layar untuk membaca teks pada halaman Web. Resolusi pixel dan kepadatan Xperia C jauh lebih rendah dari beberapa pesaingnya di segmen harga yang sama, seperti Micromax Canvas Turbo dan Spice Pinnacle FHD, yang menampilkan layar full-HD.

Kamera  Sony Xperia C

Dalam hal kemampuan fotografi, Sony telah melengkapi Xperia C dengan kamera 8-megapiksel di body belakang, disertai dengan lampu kilat LED dengan Exmor R untuk sensor gambar mobile. Fitur kamera belakang seperti 4x digital zoom, HD (1080p) merekam video, sentuh untuk fokus dan Panorama. Xperia C juga memiliki modus HDR untuk merekam video, yang telah aplikasikan pada beberapa model Xperia yang lain.

Fitur lain terlihat pada aplikasi kamera Xperia C termasuk retouch potret, self-timer, self-portrait voice guide, modus fokus, ISO, nilai eksposur dll.

Tombol khusus kamera pada panel kanan Xperia C membuatnya lebih mudah untuk membuka aplikasi kamera dan klik gambar, tanpa tergantung pada aplikasi layar.

Operating System Sony Xperia C

Sony Xperia C hadir dengan OS Android 4.2.2 Jelly Bean. Ini mungkin bukan OS yang terbaru (yang terbaru saat ini adalah OS Android KITKAT) seperti terlihat pada perangkat Nexus, tapi ini adalah salah satu OS yang paling populer smartphone mid-end. Masih belum ada info terkait apakah Sony akan mengupdate OS Xperia C atau tidak.

Spesifikasi Lengkap Sony Xperia C

2G Network
GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 &
SIM 2
3G Network
HSDPA 900 / 2100
SIM
Dual SIM
Dimensi
141.5 x 74.2 x 8.9 mm (5.57 x 2.92 x
0.35 in)
Berat
153 g (5.40 oz)
Type
TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran
540 x 960 pixels, 5.0 inches (~220 ppi
pixel density)
Multitouch
up to 4 fingers
Protection
Yes
Alert Type
Vibration; MP3 ringtones
Loudspeaker
Yes
3.5mm Jack
Yes
Card Slot
microSD, up to 32 GB
internal
4 GB, 1 GB RAM
GPRS
Up to 85.6 kbps
EDGE
Up to 237 kbps
Speed
HSDPA, 42.2 Mbps, HSUPA, 11.5 Mbps
WLAN
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct,
Wi-Fi hotspot
Bluetooth
v4.0 with A2DP
USB
microUSB v2.0
Primary
8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus,
LED flash
Feature
Geo-tagging, touch focus, face and
smile detection, HDR
Video
1080p, video stabilization
Secondary
VGA
OS
Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
Chipset
MTK MT6589
CPU
Quad-core 1.2 GHz
GPU
PowerVR SGX544
Sensors
Accelerometer, proximity, compass
Messaging
SMS (threaded view), MMS, Email, IM,
Push Email
Browser
HTML5
Radio
Stereo FM radio with RDS
GPS
with A-GPS support
Java
via Java MIDP emulator
Colors
Black, White, Purple

- SNS integration

- MP4/H.263/H.264 player

- MP3/eAAC+/WAV player

- Document viewer

- Photo viewer/editor

- Voice memo/dial

- Predictive text input

Battery
Li-Ion 2390 mAh battery

 

Harga Sony Xperia C

Smartphone kelas menengah dari Sony ini sepertinya cukup menarik dari sisi kamera, namun ada beberapa kekurangan di sektor layar, meski masih dalam taraf memuaskan, namun akan lebih baik jika melebihi ekspektasi dari konsumen. Dengan banyaknya fitur, kelebihan dan kekurangannya, Sony membanderol Sony Xperia C dengan harga berkisar 3,2 jutaan rupiah di Lazada indonesia. Anda tertarik?

(image src : GSMarena.com)

sponsored links

Response on "Harga dan Spesifikasi Sony Xperia C"