time 2 years yang lalu di topik #Kabar Ponsel,News

Mengenal Teknologi Televisi Berbasis Android dari Sharp

Pertumbuhan industri teknologi televisi yang cukup pesat di Indonesia mendorong Sharp, produsen perangkat elektronik asal Jepang meluncurkan Sharp AQUOS 4K pada hari Rabu (9/9/2015). TV terbaru ini menampilkan resolusi 4K untuk memanjakan para penggunanya.Ardy,selaku Product Planning Senior Manager Sharp Electronics Indonesia, di Jakarta, mengungkapkan, popularitas pengguna Android di Tanah Air juga menjadi penyebab yang mendorong perusahaan menyediakan Televisi berbasis Android TV.

News Tekno_Mengenal Teknologi Televisi Berbasis Android dari Sharp

Ardy mengatakan, presentase penjualan LED TV tumbuh sebesar 8,8 persen dari Juli tahun lalu hingga juli tahun ini. Khusus utuk LED TV 4K, ada kenaikan sebesar 2,9 persen atau 30 kali lipat. “Konsumen tergerak untuk membeli TV 4K,” tutur Ardy. Sharp mentargetkan total penjualan LED AQUOS 4K mereka 800 unit per bulan dan meraih 10 persen pangsa pasar di tahun 2016.

Keunggulan TV Sharp terbaru ini adalah LED TV ini sudah didukung 4K Master Engine Pro untuk meningkatkan kualitas gambar. Selain itu juga, Sharp AQUOS 4K diklaim bisa menghasilkan warna yang lebih kaya dan tajam.Tak hanya itu, TV terbaru ini didukung fitur-fitur seperti USB 3.0, MHL 3.0, HDMI serta fitur voice untuk pencarian konten.Menurut Ardy, ada perbedaan  penggunaan Android yang tersedia di TV Sharp ini dengan yang ada di smartphone. Selain ukuran layar lebih besar, Sharp AQUOS 4K dapat memainkan game secara multiplayer menggunakan gamepad controller.

“Banyak konten – konten favorit tersendiri. Tidak sama 100%  dengan di smartphone, Angry Birds tidak ada, karena diperlukan touchscreen,” tuturnya.Lebih lanjut Ardy mengatakan, TV terbaru ini sudah mendukung fitur Google Cast, yang memungkinkan koneksi dari smartphone ke TV. Selain itu, TV dengan bezel cukup tipis tersebut juga mendukung fitur bluetooth serta ethernet (LAN).Sharp AQUOS 4K Berbasis Android TV ini tersedia dalam ukuran layar 50 inci yang dihargai Rp18 juta, layar 58 inci dengan harga Rp29,9 juta dan layar 65 inci dengan harga Rp38,9 juta.Perusahaan juga menyediakan model basic TV 4K, yaitu layar 40 inci dengan harga Rp9,9 juta dan model 50 inci dengan harga Rp15,9 juta.