time 8 months yang lalu di topik #Kabar Ponsel,News

Prototipe Nokia Android Terungkap dgn Kode Normandy

KabarPonsel.com – Sebuah ponsel Nokia Android hampir pasti dalam proses penelitian dan penggarapan oleh salah satu brand ponsel ternama ini, Nokia. Beberapa bocoran gambar di internet telah menunjukkan bagaimana nantinya bentuk Nokia Android, dengan nama kode proyek “Normandy”, yang diklaim adalah versi lain dari Android dibawah naungan Nokia.

Ponsel ini memiliki kemiripan dengan Nokia Asha. Prototipe Nokia Android muncul di China Weibo dan diposting oleh twitter @siamissu. Kemudian belakangan ini, EvLeaks yang banyak memberikan informasi tentang Nokia Normandy mem-posting tweet singkat yang disinyalir berisi info “panggilan resmi” ponsel Android tersebut. “Project Normandy=Nokia X,” bunyi tweet tersebut, sebagaimana dilansir oleh PocketLint.

Nokia Android

Rumor terbaru, apabila jadi dilaksanakan, Nokia bakal memperkenalkan Nokia X ini pada sebuah acara di ajang Mobile World Congress 2014 di Barcelona, Spanyol, Februari mendatang, atau 25 Maret seperti yang diklaim dalam bocoran sebelumnya.

Ada banyak rumor yang terkait software, OS, dan hardware apa yang akan digunakan oleh Nokia rasa Android ini. Nokia X atau Normandy adalah ponsel low-end dengan penampilan mirip lini smartphone Lumia dari perusahaan tersebut. Perangkat ini diduga memiliki display 4 inci, serta diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon S4, kamera 3 megapiksel, internal storage 4 GB, dukungan dual-kartu SIM, dan RAM 512 MB. Ada pula dukungan ekspansi media penyimpanan melalui slot Micro-SD.

Rumor-rumor tersebut masih sebatas rumor, meski beberapa diantaranya sudah diyakini kebenarannya. Untuk selanjutnya, kita tinggal menunggu apakah Nokia X ini akan dirilis di pasar Indonesia. Beberapa kabar menyebutkan bahwa sebenarnya Nokia X ini akan segera masuk ke Indonesia, bahkan Nokia sudah mendaftar Nokia X ke situs Ditjen SDPPI. Meski demikian, banyak orang masih meragukan hal tersebut.

nokia X Indonesia

Kita sebagai konsumen hanya bisa menunggu, akan semakin banyak variasi Gadget yang ditawarkan oleh vendor-vendor ponsel yang branded. Tinggal sesuaikan dengan budget dan kebutuhan.

*sumber : tekno Kompas, pocket-link, nokianesia  ; gambar : nokianesia, pocket-link