time 8 months yang lalu di topik #Asus

Review Asus Zenfone 4S – Penerus Smartphone Murah Berkelas

KabarPonsel.com – Asus Zenfone 4S adalah penerus dari seri Zenfone 4 yang sudah dirilis terlebih dahulu. Seperti yang sudah kita ketahui, Zenfone 4 menjadi salah satu smartphone yang booming, selain 2 saudaranya yang lain, zenfone 5 dan 6. Harga murah, kualitas diatas rata-rata smartphone dikelasnya, update OS terbaru, prosesor berinti intel atom, semuanya membuat para pecinta smartphone ngiler. Beberapa kekurangan dari Zenfone 4 bakal disempurnakan oleh saudara mudanya, Asus Zenfone 4s.

Layar 4,5 inci dengan Corning Gorilla Glass

Sobat KabarPonsel, sebagai penerus tentunya Asus Zenfone 4S A450CG menawarkan sedikit pembaruan. Salah satunya yang paling mencolok adalah pada pada peningkatan ukuran layar dari 4 inci menjadi 4,5 inci, sehingga pengguna bisa lebih leluasa dalam menavigasi menu di layar. Layar 4,5 inci tersebut memiliki 480 x 854 pixels dengan kerapatan pixel 218 ppi. Selain itu layar 4s dibekali denf
Gan teknologi Corning Gorilla Glass 3. Ini salah satu kelebihan dan bisa menjadi data tarik lebih dari Asus Zenfone 4s.

image

Untuk dimensi sendiri terbilang cukup tebal dengan ketebalan 11.3 mm, namun tetap cantik dan elegan elegan dengan lapisan bahan UV dan keramik yang terkesan sangat premium. ZenFone 4S hadir dengan banyak pilihan warna seperti Cherry Red, Sky Blue, Pearl White, Charcoal Black dan SolarYellow

OS dengan Android Kitkat dan 1GB RAM

Asus Zenfone 4S sudah tidak perlu diragukan lagi dalam menjalankan game-game besar, meski sejatinya smartphone ini dibandrol dengan harga yang teramat murah. Hasil benchmark yang tinggi tak lepas dari Chipset Intel Atom Z2520 yang memilki processor Dual-core 1.2 GHz. Walaupun masih Dual Core, namun teknologi Atom pada chipset intel tersebut mampu menandingi processor Quad Core milik Qualcomm ataupun Mediatek. Inilah yang menjadi keunggulan utama smartphone Asus seri Zenfone dibanding para pesaingnya yang lain.

Asus membekali Zenfone 4s dengan Ram berukuran 1GB dan GPU PowerVR SGX544MP2 untuk menunjang peformanya dalam hal komputasi, menjalankan aplikasi, games maupun multitasking. Sedangkan pada bagian software, anda akan dimanjakan dengan OS Android Kitkat 4.4.2 yang dipercantik dengan user interface ZEN UI. Asus melengkapi Zen UI dengan beragam fitur terutama pada segi fungsionalitas dan aplikasi bawaan yang sangat membantu penggunanya, bahman Anda juga bisa mengkostumisasi tampilan layar sesuai keinginan.

Asus Zenfone 4s juga dilengkapi dengan Asus Webstorage, PC Link, dan Remote PC dan masih banyak lagi lainnya. Walaupun harganya murah, namun Asus Zenfone 4S tetap bisa disandingkan dengan ponsel dikelas menengah dengan harga diatas 2 Juta Rupiah.

Memori internal 8 GB

Anda akan mendapatkan memory internal berukuran 8GB yang bisa anda perluas dengan microSD berkapasitas 64GB. Selain memory internal yang besar, Asus juga menyediakan bateria Li-po berukuran lebih besar dengan kapasitas 1750 mAh. Tak seperti pada seri zenfone sebelumnya, baterai zenfone 4s bisa dicopot atau tidam unibody. Ini biasanya menjadi salah satu pertimbangan konsumen dalam memilih smartphone.

image

Kamera yang Kaya Fitur

Selain ukuran layar, fitur kamera Asus Zenfone 4S juga ditingkatkan dari yang hanya 5 mp menjadi 8 mp, dan ditambahkan pula sebuah lampu flash led yang akan membantu menghasilkan gambar lebih baik ketika pada tempat yang kurang cahaya.

Namun selain ada peningkatan, pada Asus Zenfone 4S A450CG adalah satu fitur yang dihilangkan yaitu sensor pencahayaan, sehingga tidak fungsi kecerahan otomatis pada bagian layar, namun hal tersebut tidak terlalu jadi masalah, karena seperti pengguna jarang memanfaatkan fitur tersebut.

Internet Berkecepatan Tinggi

Penggunaan data internet lebih optimal, karena Asus Zenfone 4S bisa berselancar internet dengan kecepatan mencapai 42 Mbps. Konektivitas data yang cepat tak lepas dari teknologi DC-HSPA+. Sehingga jika dibandingkan dengan smartphone lain yang sekelas, berinternetan dengan Asus Zenfon 4s akan jauh lebih cepat. Selain itu ponsel ini juga memiliki kemampuan USB OTG, Bluetooth, Wifi, namun tidak memiliki NFC.

Tersedia 2 slot simcard (Dual Sim) pada Asus Zenfone 4S, selain itu kemampuan GPS Asus Zenfone 4S bisa anda andalkan untuk mencari lokasi atau sebagai alat navigasi. Teknologi A-GPS dan GLONASS mampu mengunci lokasi lebih cepat dan lebih akurat dibandingkan GPS pada umumnya.

Spesifikasi Asus Zenfone 4S

Sim : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Dimensi : 136.8 x 67.9 x 11.3 mmBerat : 134 g
Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 480 x 854 pixels, 4.5 inches (~218 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 3
Memory Internal : 8 GB
Memory Eksternal : microSD, up to 64 GB
Ram : 1 GB RAM
Internet : HSDPA, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
Konektivitas: Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, microUSB v2.0
OS : Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU : Intel Atom Z2520, Dual-core 1.2 GHz
GPU PowerVR SGX544MP2
Kamera belakang : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Kamera depan : 0,3MP (VGA)
Baterai : Li-Po 1750 mAh

Harga Asus Zenfone 4S

Rp. 1.500.000,-

Demikian ulasan kabarponsel tentang Asus Zenfone 4s, semoga bermanfaat buat para pembaca